28 February 2010

Amazing Holiday ! (Ciamis-Tasikmalaya-Bandung)

What a great journey I ever had!!

Yaeaahhh.. liburan kali ini bener-bener ninggalin jejak yang sangat berkesan bagi gue. Di akhir libur semester, gue pulang kampung ke Ciamis. Udah 15tahun gue gak mudik kesana!. Dan kali ini mudiknya juga berbeda, kita nggak ke rumah Ua Tatin di Kertaharja. Tapi kita ke rumah nenek baru gue (I called her Ibu). Yang nama daerahnya apa gue lupa. Pokoknya belok ke kiri dari Pasar Bojong, dan satu jam kemudian anda akan sampai di rumah kuno yang sederhana di tengah hutan.

Kesan pertama gue dateng ke rumah itu, gila kereen!!. Heran gitu, kenapa Ibu mau tinggal di rumah yang jauh ditengah hutan ini. Kalo gue disitu sih, gue gak akan betah. Tapi emang rumahnya cocok banget buat liburan. Tapi sayang, walaupun di tengah hutan cuaca disana tuh gerah banget, maklum udah deket sama Pangandaran. Jadi anginnya angin laut. Tadinya gue mau usul pasang AC. Tapi yah mana mungkin, listriknya gak muat (maklum di kampung) nyalain air, lampu, dan TV aja nggak kuat. Jadi kalo mau ngisi air, TV dan lampu mesti rela dimatiin dulu.

Tapi asik juga loh di rumah Ibu, mau buah apa aja tinggal metik di kebun belakang. kalo kata orang sunda mah SAGALA AYA!. Ada dukuh, manggis, petai, jengkol, salak, duren, dll. Dan kabarnya lagi Abah mau nambah lagi sama tanaman durian monthong biar cepet berbuah. Wuuiihh.., manstabh!
Habis sehari nginep di rumah Ibu, gue dan keluarga mampir ke Kertaharja (masih di Ciamis juga). Disana gue main ke rumah Ua Tatin (Ua nya papa) dan mampir ke bangunan rumah Nini BO (Almarhumah buyut gue). Terus gue nanya ke mama, kok namanya lucu yah Nini BO. Kata mama, itu nama panggilan dia. Soalnya dia itu dulunya mantri perhutanan pas jaman kompeni. Woow, keren juga yah?. Terus, gue jalan-jalan ke kebun dukuhnya Abah. Langsung deh kita foto-foto di sawah samping kebun dan tentunya metik dukuh sepuasnya.

Setelah itu, kita lanjut lagi perjalanan ke Tasikmalaya buat mampir ke rumah Aki Ncep. Seru banget deh, rumahnya dikelilingin sama kolam ikan. Terus, 10 meter dari rumah ada sungai yang jernih banget. Dan view disana keren banget. Pemandangan sawah yang padinya lagi menguning dengan latar belakang Gunung Galunggung. Subhanallah.., indah banget!
Abis mampir di rumah Aki Ncep, masih di kota yang sama kita ke daerah Rajapolah buat beli oleh-oleh kerajinan tangan asli Tasikmalaya. Walaupun hujan gede, dan tokonya mati lampu. Hal itu nggak mematahkan semangat kita. Tetep borong barang-barangnya. Dan gue sukses ngeborong 6 buah tas. Itu belom termasuk barang punya mama, papa, dan Alya. Hasil dari oleh-oleh yang super banyak. Gue dan keluarga sampe harus rela mangku barang-barang saking nggak muatnya tempat.

Empat jam duduk di mobil sambil mangku barang-barang dan menikmati macet akibat banjir di daerah Rancaekek. Akhirnya sampe juga di rumah kesayangan kami, di Jalan Suci Bandung. Tanpa basa-basi gue langsung jajan mie kocok terus mandi dan langsung tidur. Capee bangeettt..
Setelah nginep di Bandung sehari, akhirnya pagi harinya kita sekeluarga kita pulang ke Depok. Dan masih mangku oleh-oleh. Apalagi sekarang oleh-olehnya nambah lagi. Untung aja Bandung-Depok cuman 3jam. Kalo nggak, bisa encok pegelinu gue.
Sekarang.., perjalanan liburan gue udah selesai. Dan besok bulan baru, hari pertama di bulan Maret gue akan kembali ke rutinitas gue sebagai anak kuliahan dan balik ke kost an lagi di Ciputat yang panas nan gersang. Huufftt.., gue mesti semangat mengawali hari-hari di semester 2. Dan berjuang naikkin ip gue biar diatas 3.5, biar cita-cita gue lulus dengan nilai cum laude terpenuhi. Amien.

SEMANGAT!!



Foto-foto:

Rumah Ibu dan Abah ditengah hutan


jalanan menuju rumah Ibu dan Abah


Kebun halaman belakang


Acara sambutan dari Abah


Abah dan Ibu


R.Unang Sopandi Natakusumah n family


My family with Abah and Ibu


Abah's grand daughters n grand sons


alya dan abah


Sawah samping kebun Abah di Kertaharja Ciamis


kebun dukuh Abah


Rumah Aki Ncep di Tasikmalaya

24 February 2010

Pulang Kampung

H. Raden Unang Sopandi Natakusumah


Dia adalah kakek gue dari papa. Dan sebulan yang lalu, dia mengakhiri masa lajangnya, eh maksudnya masa dudanya. Keren kaan abah gue??. Machoo!!

Dan long weekend ini, kita sekeluarga besar, mau nengok abah yang sekarang menetap di Ciamis. Kampung halaman dia dan istrinya yang sekarang. Beberapa waktu lalu, gue nelepon abah dan kita ngobrol sambil bercanda. Rasanya abah udah nemuin kebahagiaannya yang sekarang. Soalnya dari nada bicara abah tuh bedaaa banget. Dia jadi kayak dulu lagi pas Almarhumah Amih ada. Dia jadi lebih gembira kedengeran dari nada suaranya, dan dia juga jadi suka bercanda. Alhamdulillah.., akhirnya Abah bisa nemuin lagi kebahagiaan dan cintanya lagi di masa tuanya.

Terus, Abah bilang dia udah nunggu banget ke-lima anak-anaknya dan keluarganya buat main ke Ciamis, dan Abah bilang dia udah nyiapin ikan gurame yang dia pelihara di balong (kolam). Katanya kita bisa mancing sendiri di balong nya Abah. Terus, buah-buahan yang ada di kebon sengaja nggak Abah petik dan dijual. Katanya itu khusus buat anak dan cucu-cucu nya kalau main kesana. Disitulah niat bisnis gue keluar, gue berniat mau bawa karung kesana. Ntar buahnya gue karungin dan gue jual di Pasar Minggu. Hehehe, apalagi Abah tuh punya kebon salak, dukuh, mangga, manggis, jambu, dll..

Dan sekarang ternyata yang mau ikut tuh bukan cuman anak-anak Abah doang. Tapi, anak-anaknya Abah Didi (adiknya Alm.Amih) mau ikut juga ke Ciamis. Woow, liburan pulang kampung gue makin rame dan seru aja!. Huummh.., gue makin nggak sabar nungguin hari Jumat buat ketemu nenek baru dan ngerasain bener-bener di kampung. Maklum, gue biasa pulang kampung ke Bandung yang udah jadi kota.

23 February 2010

childhood


(via sunflowerblooms)

Weirdo Maid (RePost)

Beberapa waktu lalu, ada kasus baru yang lagi HOT di timeline twitter gue. Yah lebih HOT daripada kasus mario teguh. Hehe

Jadi begini ceritanya..
Temen satu tim kerja pacar gue (temen gue juga sih) yang namanya Panca udah menuhin timeline twitter tentang cerita seorang PRT.

Ceritanya, ada PRT dibawah umur gitu yang kerja di rumah temennya. Sebut saja nama PRT itu Kembang. Nah, Kembang itu ngaku kalau dia masih keturunan kerajaan majapahit. Dan dia ngaku bisa ngerasain hal-hal mistis gitu. Dan info dari sang majikan, si Kembang katanya nyamar dari kerajaan majapahit karena dikejar-kejar orang (Please deeh... -_-')
Lalu, pada suatu hari ada cowok yang ngaku pamannya si kembang dateng dan bilang mau ngejemput si Kembang balik ke Yogya. Dan atas keterangan si paman, dia bilang kalau si kembang itu utusannya Nyi Roro Kidul yang disuruh pergi keluar Yogya (WTH!!, apa hubungannya majapahit sama Nyi Roro Kidul?).
Lalu, keluarga majikan si Kembang curiga. Dan dia manggil 'orang pintar' buat nerawang si kembang. Lalu, akhirnya si Kembang diwawancara oleh keluarga majikan. Dia ditanya siapa 'penunggu' rumah tersebut. Dan si kembang jawabnya ular. Dan jawabannya SALAH. Itu berarti si Kembang bohong.
Lalu, setelah diterawang oleh 'orang pintar' ternyata si Kembang memang tidak memiliki ilmu apa-apa. Setelah diterawang lebih jauh, cowok yang mengaku pamannya itu ternyata PACAR nya si kembang (semoga mereka gak kenalan via facebook). Dan Kembang sama sekali bukan keturunan Majapahit/Kidul!. Keluarga majikan marah. Si pacar diminta pergi dari rumah. Sementara Kembang terus diinterogasi lebih lanjut, walaupun tetep ngga mau ngaku/jujur.
Akhirnya, si Kembang diberhentikan kerjanya oleh sang majikan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kembang yang terbilang masih bocah ini, akan diantar pulang oleh supir majikan sampai rumahnya. Tapi pada akhirnya, si kembang ini akan dijemput oleh keluarganya.

Cerita ini berdasarkan ceritanya Diska yang menceritakan kembali kepada Panca , dan gue tulis lagi di blog ini.

Berikut ini pesan #PSGT (PancaSyah Golden Truly)

Hikmah 1: jangan memperkerjakan anak di bawah umur sebagai pembantu rumah tangga. Selain kurang cekatan, emosinya juga masih labil.

Hikmah 2: ada baiknya memfokuskan pelajaran sejarah ke anak-anak di rumah. Supaya tahu silsilah kerajaan dan cerita tentang Ratu Kidul.

Hikmah 3: bertemanlah dengan dukun atau orang pintar non ijazah lainnya. Berguna untuk melakukan kegiatan mistis tandingan.

Hikmah 4: batasi penggunaan ponsel untuk pembantu rumah tangga. Terlalu sering megang hp, terlalu banyak waktu untuk pacaran, dan twitteran.

Hikmah 5: jangan biarkan prt berlama-lama nonton tv. Termehek-mehek dan sinetron di indosiar dapat mempengaruhi imajinasi mereka. Wow!

Hikmah 6: jangan pilih prt seperti ini; merokok, suka begadang, clubbing, chit-chat snob sampai pagi, terkadang mabuk. Ntar ngga super lagi!

Hikmah 7: jika anda memilih prt yg termasuk dlm Hikmah 6, maka prt anda akan tidak setia dan tidak bertanggung jawab. Seperti di kisah ini.

Hikmah 8: jodoh prt di tangan Tuhan. Tapi apakah anda mau membiarkan prt anda menemukan jodohnya padahal belum cukup umur? Itu!

Cerita pembantu rumah tangga tadi adalah asli, dan diceritakan kembali langsung oleh Panca pribadi di twitter-nya. Tanpa moderasi.

Sumber: timeline Panca Ardiansyah

Akhirnya..

Akhirnya blog gue kelar juga. Tengkiyuu buat my bestie Ice yang udah membantu saya merampungkan blog ini, yang udah editin template dasarnya. Dan sisanya gue yang editin, dan desain sendiri loh, hehe..

Dan gue juga mau minta maaf buat pacar, karena udah dicuekin gak gue teleponin gara-gara YM-an sama Ice sambil edit blog ini. Sebagai permintaan maaf, besok kita pacaran lagi yah kayak tadi. Hehehe..

21 February 2010

Things That Can Make Me Happy


1. When my mom smiles for me. It's always makes me smile n happy!
2. Makes my friends laugh n smile
3. When my flirtaimee hold my hand n look at me. Wow!!
4. My PC, My Laptop, My HP, My modem.
5. Chocolate, Cimory milk, and Frozen Yogurt!! Yummie..
6. Watching movie with my flirtaimee. We are movie freaks yeah!
7. Call my boyfie FLIRTAIMEE (Flirtatious Aimee) . Hey my boyfie is flirtatious boy, be carefull girls!! :p
8. Have fun with my lil sista n also fight with her.
9. When my flirtaimee text me n just say "Good night, have a nice dream. Dont forget wash your hand n your foot. And use your blanket. See you in our dream. I love you.. X.O.X.O"
10. Shopping!!

From: Saras

then i'll tag this to K'Sheila, Tipaww, Diana, Maya, and Astrid

8 February 2010

AWARD



Thanks yaah buat Chika atas awardnya :)
Ini award pertama gue looh..., dan berdasarkan syaratnya mau gue kasih award buat 10 orang dibawah ini..

1. Ice
2. Aniesa Utina
3. Saras Anindya
4. Astrid Fridayani
5. Al Khansa Sholihah
6. Rizky Ananda Putri
7. Andrea Amanda
8. Tina Ayu Febrina
9. Nadya Tamara Yasmeen
10. Tiaz

Yup..Yupp.. gue kasih award ini karena mereka cewe-cewe yang kreatip!! (orang sunda ga bisa ngomong ep)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...