24 February 2010

Pulang Kampung

H. Raden Unang Sopandi Natakusumah


Dia adalah kakek gue dari papa. Dan sebulan yang lalu, dia mengakhiri masa lajangnya, eh maksudnya masa dudanya. Keren kaan abah gue??. Machoo!!

Dan long weekend ini, kita sekeluarga besar, mau nengok abah yang sekarang menetap di Ciamis. Kampung halaman dia dan istrinya yang sekarang. Beberapa waktu lalu, gue nelepon abah dan kita ngobrol sambil bercanda. Rasanya abah udah nemuin kebahagiaannya yang sekarang. Soalnya dari nada bicara abah tuh bedaaa banget. Dia jadi kayak dulu lagi pas Almarhumah Amih ada. Dia jadi lebih gembira kedengeran dari nada suaranya, dan dia juga jadi suka bercanda. Alhamdulillah.., akhirnya Abah bisa nemuin lagi kebahagiaan dan cintanya lagi di masa tuanya.

Terus, Abah bilang dia udah nunggu banget ke-lima anak-anaknya dan keluarganya buat main ke Ciamis, dan Abah bilang dia udah nyiapin ikan gurame yang dia pelihara di balong (kolam). Katanya kita bisa mancing sendiri di balong nya Abah. Terus, buah-buahan yang ada di kebon sengaja nggak Abah petik dan dijual. Katanya itu khusus buat anak dan cucu-cucu nya kalau main kesana. Disitulah niat bisnis gue keluar, gue berniat mau bawa karung kesana. Ntar buahnya gue karungin dan gue jual di Pasar Minggu. Hehehe, apalagi Abah tuh punya kebon salak, dukuh, mangga, manggis, jambu, dll..

Dan sekarang ternyata yang mau ikut tuh bukan cuman anak-anak Abah doang. Tapi, anak-anaknya Abah Didi (adiknya Alm.Amih) mau ikut juga ke Ciamis. Woow, liburan pulang kampung gue makin rame dan seru aja!. Huummh.., gue makin nggak sabar nungguin hari Jumat buat ketemu nenek baru dan ngerasain bener-bener di kampung. Maklum, gue biasa pulang kampung ke Bandung yang udah jadi kota.

2 comments:

  1. waaaahhh.... keren tuh.. hihi selamat yah buat kakeknya.... ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...