23 February 2010

Weirdo Maid (RePost)

Beberapa waktu lalu, ada kasus baru yang lagi HOT di timeline twitter gue. Yah lebih HOT daripada kasus mario teguh. Hehe

Jadi begini ceritanya..
Temen satu tim kerja pacar gue (temen gue juga sih) yang namanya Panca udah menuhin timeline twitter tentang cerita seorang PRT.

Ceritanya, ada PRT dibawah umur gitu yang kerja di rumah temennya. Sebut saja nama PRT itu Kembang. Nah, Kembang itu ngaku kalau dia masih keturunan kerajaan majapahit. Dan dia ngaku bisa ngerasain hal-hal mistis gitu. Dan info dari sang majikan, si Kembang katanya nyamar dari kerajaan majapahit karena dikejar-kejar orang (Please deeh... -_-')
Lalu, pada suatu hari ada cowok yang ngaku pamannya si kembang dateng dan bilang mau ngejemput si Kembang balik ke Yogya. Dan atas keterangan si paman, dia bilang kalau si kembang itu utusannya Nyi Roro Kidul yang disuruh pergi keluar Yogya (WTH!!, apa hubungannya majapahit sama Nyi Roro Kidul?).
Lalu, keluarga majikan si Kembang curiga. Dan dia manggil 'orang pintar' buat nerawang si kembang. Lalu, akhirnya si Kembang diwawancara oleh keluarga majikan. Dia ditanya siapa 'penunggu' rumah tersebut. Dan si kembang jawabnya ular. Dan jawabannya SALAH. Itu berarti si Kembang bohong.
Lalu, setelah diterawang oleh 'orang pintar' ternyata si Kembang memang tidak memiliki ilmu apa-apa. Setelah diterawang lebih jauh, cowok yang mengaku pamannya itu ternyata PACAR nya si kembang (semoga mereka gak kenalan via facebook). Dan Kembang sama sekali bukan keturunan Majapahit/Kidul!. Keluarga majikan marah. Si pacar diminta pergi dari rumah. Sementara Kembang terus diinterogasi lebih lanjut, walaupun tetep ngga mau ngaku/jujur.
Akhirnya, si Kembang diberhentikan kerjanya oleh sang majikan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kembang yang terbilang masih bocah ini, akan diantar pulang oleh supir majikan sampai rumahnya. Tapi pada akhirnya, si kembang ini akan dijemput oleh keluarganya.

Cerita ini berdasarkan ceritanya Diska yang menceritakan kembali kepada Panca , dan gue tulis lagi di blog ini.

Berikut ini pesan #PSGT (PancaSyah Golden Truly)

Hikmah 1: jangan memperkerjakan anak di bawah umur sebagai pembantu rumah tangga. Selain kurang cekatan, emosinya juga masih labil.

Hikmah 2: ada baiknya memfokuskan pelajaran sejarah ke anak-anak di rumah. Supaya tahu silsilah kerajaan dan cerita tentang Ratu Kidul.

Hikmah 3: bertemanlah dengan dukun atau orang pintar non ijazah lainnya. Berguna untuk melakukan kegiatan mistis tandingan.

Hikmah 4: batasi penggunaan ponsel untuk pembantu rumah tangga. Terlalu sering megang hp, terlalu banyak waktu untuk pacaran, dan twitteran.

Hikmah 5: jangan biarkan prt berlama-lama nonton tv. Termehek-mehek dan sinetron di indosiar dapat mempengaruhi imajinasi mereka. Wow!

Hikmah 6: jangan pilih prt seperti ini; merokok, suka begadang, clubbing, chit-chat snob sampai pagi, terkadang mabuk. Ntar ngga super lagi!

Hikmah 7: jika anda memilih prt yg termasuk dlm Hikmah 6, maka prt anda akan tidak setia dan tidak bertanggung jawab. Seperti di kisah ini.

Hikmah 8: jodoh prt di tangan Tuhan. Tapi apakah anda mau membiarkan prt anda menemukan jodohnya padahal belum cukup umur? Itu!

Cerita pembantu rumah tangga tadi adalah asli, dan diceritakan kembali langsung oleh Panca pribadi di twitter-nya. Tanpa moderasi.

Sumber: timeline Panca Ardiansyah

2 comments:

  1. Wow! Hahaha...
    Pertama kali masuk ke blog ini, komentar gue adalah:
    "Uhhh... Headernya lucu, backgroundnya bagus..." :p

    Setelah baca ceritanya, cengar-cengir sendiri lagi. Kocak! Hahaha

    Keep posting, gan! :D

    @PancaSyah

    ReplyDelete
  2. aseekk..
    follow blog-nya sekalian yah ca, pake akun twitter aja bisa kok :p

    btw ceritanya ada yang salah ga??

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...