3 April 2010

New style with eyeglases B-)

hasil periksa mata


Asiikk sekarang ada yang baru dari penampilan gue. Sebenarnya lama juga sih, sama-sama pake kacamata juga. Tapi yang sekarang kacamata nya baru. Ganti frame n lensa. Setelah gue dinyatakan miopi dan astigmatisma sama dokter. Miopi nya sih gak cukup parah, tapi astigmatisma nya itu loh. Sebelah kanan 0,75 dan sebelah kiri 0,5. Nah, buat yang belom tau astigmatisma itu apa, astigmatisma itu adalah keadaan dimana terdapat variasi pada kurvatur kornea atau lensa pada meridian yang berbeda yang mengakibatkan berkas cahaya tidak difokuskan pada satu titik. Astigmatisma merupakan akibat bentuk kornea yang oval seperti telur, makin lonjong bentuk kornea makin tinggi astigmatisma mata tersebut. Dan umumnya setiap orang memiliki astigmatisma yang ringan. Pantesan aja gue suka pusing sama pegel kalo ngeliat suatu obyek. Kata dokternya itu juga pengaruh yang disebabkan sama astigmatisma tersebut. Biar lebih lengkap gue kasih nih gejala-gejala astigmatisma dari mbah google:

  1. melihat jauh kabur sedang melihat dekat lebih baik
  2. penglihatan akan kabur untuk jauh atau pun dekat
  3. mengecilkan celah kelopak jika ingin melihat
  4. sakit kepala
  5. mata tegang dan pegal

Kenapa nggak pake soft lens?
Nggak Mau!. Gara-gara ceritanya si Nabila yang lensa mata nya jadi rusak gara-gara pake  soft lens. Apalagi kondisi ciputat yang berdebu kayak di padang pasir. Dan soft lens yang lensanya silindris buat cacat mata astigmatisma itu beda sama lensa miopi atau presbiopi. Mesti konsultasi lebih lanjut lagi sama dokter. Dan pasti harganya juga berbeda. Hehehe

Cukup kan infonya?. Nih sekarang silahkan di liat foto-foto gue pakai kacamata baru. Hihihi (miss narcism)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...