30 May 2010

Alya's operation

Akhir weekend ini gue dikagetkan oleh Alya, adik semata wayang gue. Kemarin Sabtu sore, mama bilang kalau Alya harus di operasi hari minggu ini. Karena, ternyata benjolan di bawah dengkulnya itu adalah kista. Gue lupa nama penyakitnya kista apa, yang jelas isinya itu gumpalan lemak. Dan kisata nya Alya itu udah terjadi peradangan, jadinya takut pecah di dalam dan malah jadi racun yang nyebar ke organ lain. Makanya dia harus segera di operasi.

Jadwal awal Alya operasi adalah minggu malam, jadi minggu pagi dia baru berangkat ke RS untuk observasi dulu. Tapi ternyata, jadwal operasinya dimajuin jadi jam 8 pagi. Jadinya, semalem mama ribet mendadak nyiapin segala macam keperluan buat Alya. Dan hari ini, gue sama papa nyusul mama ke RS buat nemenin Alya.

Sebelum operasi, Alya ceria banget masih bisa lari-lari bercanda sama gue. Dan masih centil nyanyiin lagunya Justin Bieber, iih benci banget pas bagian itu. Secara gue gak suka sama JBieber. Sampai pas mau operasi, dia juga tenang. Oh iyah, dokter bedah yang nanganin Alya operasi namanya Dr.Catur. Dan yang bikin gue terkesima adalah dokter anastesinya yaitu Dr.Loyd. Tau kan Dr.Loyd itu siapa? yang ngefans sama Afghan kayak gue mah tau lah. Dia kan bokapnya Afghan!. Sumpah miriip banget itu papa nya Afghan, aduh gue berkhayal klo mau di anastesi, cukup temuin saya sama Afghan aja. Saya pasti pingsan kok, secara saya ngefans bangeeettt sama Afghan!.
Balik lagi ke cerita Alya, operasi berlangsung selama 30 menit. Pas dia keluar dari kamar operasi, dia ngejerit kesakitan, katanya sakit kayak ditusuk-tusuk. Dia minta mama pegangin tangan dia, dan minta gue elus-elus kepalanya. Terus ngomong yang ngawur. Gue yakin dia itu bukan sakit tapi shock. Dan ternyata bener, pas dia udah agak tenangan dan minum teh manis, dia nanya. "Teh, operasinya itu udah atau belum sih?". Gue langsung ketawa, jadi selama tadi dia histeris kayak orang mabok itu emang ternyata dia masih dalam pengaruh obat bius. Dan habis itu dia ketawa-ketawa lagi. Dan malah inget aja nyariin A Angga minta dijengukin. Dasar adik centil!

sebelum operasi


setelah operasi


papa n mama

28 May 2010

Android Eclair

Betapa senangnya hatiku setelah sukses upgrade OS Android 1.5 (Cupcake) ke versi 2.1 (Eclair). Emang siih ketinggalan banget, emang dasar Huawei ketinggalan jaman. Padahal sekarang yang versi 2.2 (Froyo) tuh udah keluar, dan ada Google TV nya. Huhuhuu.., tapi sayang buat Huawei beloman support. Hikksss..., nasib dapet hape dikasih gak bisa milih. Padahal kalo buat Smartphone Android lebih milih merek HTC biar updatenya lebih cepet. Tapi gapapa lah, yang penting Alhamdulillah punya hp luar biasa canggihnya untuk sekelas mahasiswa seperti gue. Kalau mau hp yang keren banget, nanti tunggu saatnya kalau gue udah kerja. Buat yang mau tau apa aja kelebihan Froyo, ini gue kasih videonya..


Thanks banget buat forum Huawei U8230 di Kaskus yang udah ngajarin gue banyak ilmu. Terutama buat Mas Ade, yang udah sabar balesin email gue. Dari gue yang masih gak ngerti Android itu apa sampe sekarang bisa update OS sendiri. Tapi nge-root hp ini masih belom dicoba nih sama gue. Wah lama-lama gue bisa jadi hacker nih kalo belajar terus ilmu macem-macem. Hehehe
Oh iyah, tadi gue sempet googling. Dan gue nemu Huawei U8230 yang casingnya putih. Iiiih naksir beuudtth gue. Pengeen..., coba cek ah ke Sarindo alias distributor resminya. Semoga ada, tapi sekalipun ada pasti inden. Secara buat ngedapetin hp ini aja mesti pre-order dulu. Mesti nunggu lama, terus pas liat di forum. Tipe hp gue ini yang casingnya biru baru ada 100 doang di Indonesia. Ngareep bangett deh gue dapet yang putih. Nih betapa lucunya Andrew kalo pake baju warna putih..


Lucuu kaaannn?? Semoga aja ada mukjizat yang membuat casing putih itu ada di Indonesia, dan harganya juga nggak mahal. Dan semoga aja A Acep nanti dapet hp android atau iPhone gratisan dari kantornya. Biar bisa barter, atau bisa gue beli setengah harga. Hehehe

21 May 2010

Mereka ada untuk saya

Minggu ini minggu yang sulit banget buat gue. Gue dilanda masalah yang sangat kompleks, mulai dari masalah sama pacar, keluarga, dan masalah kuliah. Minggu ini gue single, gue lagi break sama Tebe. Yah gak tau deh single sementara ata seterusnya, semoga aja nanti kita temuin jalan yang terbaik untuk kita berdua. Mungkin kita berdua emang lagi sama-sama banyak masalah, dan makanya kalau kita ketemu pasti kita bertengkar. Dan pasti kita sedang menemukan titik jenuh dalam ubungan kita berdua.

Dan masala keluarga, yah gue gak mau ikut campur lah. Ini urusan kedua orangtua gue. Mungkin kalau gue balik lagi jadi orang kaya seperti beberapa tahun lalu. Mungkin masalah ini bakalan kelar. Tapi inilah hidup, manusia kadang diatas dan kadang dibawah. Gue yakin masalah ini bakalan selesai. Mungkin gue gak bisa ikut campur dan bantuin agar masalah mereka selesai. Tapi gue akan ngebantu dengan cara lain, gue mesti kuliah yang bener dan bisa membiayakan adik gue yang masih SD buat kuliah di Al-Azhar Cairo atau jadi dokter. Sesuai keinginan papa.

Dan problematika di kampus yang gue hadapi adalah gue pusing sama tugas yang numpuk, kuliah yang padet, dan bentar lagi UAS. Dan gue juga mesti mempertahankan nilai gue agar IPK nanti diatas 3.00  dan mempertahankan beasiswa yang dikasih dari DEPAG. Huaaa..., disaat seperti inilah gue butuh Tebe Sang Motivator dan orang yang biasanya ngebantuin gue kalau lagi banyak tugas. Tapi kan sekarang gue lagi sendiri. Huhuhu

Tapiiii....., meskipun semua hali itu terjadi, gue masih punya mereka. Temen-temen gue di kampus yang setia nemenin gue. Pada saat kejenuhan gue memuncak, gue pengen banget refreshing ke tempat yang bisa bikin gue tenang. Seperti kebiasaan gue kalau lagi bete atau lagi punya masalah. Gue biasanya ke tempat sepi supaya gue bisa diem, ngelamun, nangis, dan mikir soluasi dari masalah gue. Dan pada akirmya gue dan temen-temen memutuskan ke taman lembang. Di situlah gue bengong dan memikirkan semua masalah gue sampai pada akhirnya gue tenang. Habis itu, gue lanjut berjalan kaki ke Taman Menteng, disana gue nangis. Dan hebatnya setelah gue nangis, Tebe nelepon gue. Walaupun kita lagi kayak gini, dan dia gak tau kalau gue lagi sedih hebatnya dia nelepon disaat yang tepat. Dia nanyain kabar gue, dia nenangin gue, dan dia nyuruh gue pulang. Karena dia takut nanti gue sakit atau kenapa-kenapa di jalan. Setelah itu, gue mampir ke 7 Eleven Menteng. Gue jajan slurpee dulu, dan minuman itu sukses membuat mood gue bangkit kembali. Dan gue menjadi diri gue sendiri yang ceria dan sedikit gila.

Terimakasih teman-temanku tersayang yang udah nemenin gue.. Nia, Iis, Desi, Nurul, Eek, dan Sapta.
I love you all :)

oleh-olehnya:

15 May 2010

New Baby

Waah.. seneng banget gue punya sepupu baru. Dia itu anak ke-3 dari pasangan A Acep dan Tante Rully. Pertama-tama kenalin dulu yah namanya Rarasadya Nayla Abida. Artinya Keturunan juara yang ahli ibadah. Dan nama Nayla itu sendiri gue belom tau artinya apa, soalnya itu nama pemberian dari Kakak Nazwa. Kakak pertamanya Nayla. Nayla lahir secara spontan, yah walaupun Tante Rully sempet di induksi dan bayinya di vacuum tapi akhirnya.. Alhamdulillah Nayla lahir dengan selamat pada tanggal 14 Mei 2010 pukul 17.10. Ini nih fotonya Nayla..

waah mukanya kok gak keliatan yah? madep sini dong dee..


Yang ini foto gue, dan kedua kakaknya Nayla. Syahnaz dan Nazwa


Gue seneng punya sepupu baru, yah nambah lah adik gue. Secara di keluarga papa, gue adalah cucu palin besar. Jadi gue mesti jadi contoh buat adik-adik gue. Dan gue harus bisa ngebantu mereka nantinya, karena emang tanggung jawab seorang kakak itu besar banget. Makanya gue sayang sama semua adik sepupu gue, gak cuman sama Alya doang sayangnya. Karena gue juga mesti bisa ngelindungin mereka. Kayak pesen Almarhumah Amih dulu..

Terus kapan mau punya anak sendiri?
Yee.. itu mah ntaran aja. Gue gak mau dewasa sebelum waktunya, ogah deh di umur gue yang masih muda yang masih mau ngumpul-ngumpul sama temen-temen, terus masih mau mengejar karier dan pendidikan. Malah harus dirumah ngurusin anak, jagain suami. Dan pasti mentalnya itu harus kuat, bayangin aja tanggung jawab seorang istri itu kan berat. Ngurus anak, dan yang paling berat menjaga kehormatan diri sendiri dan suami. jangan sampai ntar kalau gue udah punya suami gue masih berhubungan sama mantan pacar. Naudzubillahimindzalik.., itu sih mental ABG tapi dipaksa buat berumahtangga. Hahaha. Emang sih berkeluarga itu bahagia, tapi ini kan belum saatnya. Tunggu sampai umur gue 23 tahun. Minimal S1 deh, dan udah punya kerjaan dan bisa beli rumah sendiri. Minimal gajinya bisa buat kredit rumah. Hehehe.. Amien..



2 May 2010

Welcome MAY !

Selamat datang di bulan Mei, asiikk bulan ini gue pindah kosan. Gue pindah ke kontrakkan yang lebih luas. Seenggaknya sekarang Pandawa Lima kalau maen ke kosan gue nggak kayak ikan asin dijemur. Hehehe..
Bulan ini UTS udah kelar semua, dan fokus belajar lagi buat UAS bulan depan, semoga aja nilai-nilai UTS gue bagus semua dan gue masih bisa mempertahankan IP gue buat dapet beasiswa.
Oh iyah, bukan ini ada yang baru dari diri gue. Gue nggak jadi dibeliin BlackBerry, sedih sih awalnya. Beteee.., tapi nggak nyesel juga soalnya jadinya beli Huawei U8230 yang sistem operasinya Android. Hehehe, lebih canggih daripada BlackBerry. Tapi maklum aja, saya masih sangat norak pake gadget baru ini. Semoga aja yah gadget ini bermanfaat untuk hidup saya.. Amien..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...