30 May 2010

Alya's operation

Akhir weekend ini gue dikagetkan oleh Alya, adik semata wayang gue. Kemarin Sabtu sore, mama bilang kalau Alya harus di operasi hari minggu ini. Karena, ternyata benjolan di bawah dengkulnya itu adalah kista. Gue lupa nama penyakitnya kista apa, yang jelas isinya itu gumpalan lemak. Dan kisata nya Alya itu udah terjadi peradangan, jadinya takut pecah di dalam dan malah jadi racun yang nyebar ke organ lain. Makanya dia harus segera di operasi.

Jadwal awal Alya operasi adalah minggu malam, jadi minggu pagi dia baru berangkat ke RS untuk observasi dulu. Tapi ternyata, jadwal operasinya dimajuin jadi jam 8 pagi. Jadinya, semalem mama ribet mendadak nyiapin segala macam keperluan buat Alya. Dan hari ini, gue sama papa nyusul mama ke RS buat nemenin Alya.

Sebelum operasi, Alya ceria banget masih bisa lari-lari bercanda sama gue. Dan masih centil nyanyiin lagunya Justin Bieber, iih benci banget pas bagian itu. Secara gue gak suka sama JBieber. Sampai pas mau operasi, dia juga tenang. Oh iyah, dokter bedah yang nanganin Alya operasi namanya Dr.Catur. Dan yang bikin gue terkesima adalah dokter anastesinya yaitu Dr.Loyd. Tau kan Dr.Loyd itu siapa? yang ngefans sama Afghan kayak gue mah tau lah. Dia kan bokapnya Afghan!. Sumpah miriip banget itu papa nya Afghan, aduh gue berkhayal klo mau di anastesi, cukup temuin saya sama Afghan aja. Saya pasti pingsan kok, secara saya ngefans bangeeettt sama Afghan!.
Balik lagi ke cerita Alya, operasi berlangsung selama 30 menit. Pas dia keluar dari kamar operasi, dia ngejerit kesakitan, katanya sakit kayak ditusuk-tusuk. Dia minta mama pegangin tangan dia, dan minta gue elus-elus kepalanya. Terus ngomong yang ngawur. Gue yakin dia itu bukan sakit tapi shock. Dan ternyata bener, pas dia udah agak tenangan dan minum teh manis, dia nanya. "Teh, operasinya itu udah atau belum sih?". Gue langsung ketawa, jadi selama tadi dia histeris kayak orang mabok itu emang ternyata dia masih dalam pengaruh obat bius. Dan habis itu dia ketawa-ketawa lagi. Dan malah inget aja nyariin A Angga minta dijengukin. Dasar adik centil!

sebelum operasi


setelah operasi


papa n mama

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...