28 July 2010

Happy Birthday My Best!!

HAPPY BIRTHDAY

My 18th Boy 
Sapta Wicaksana
and
My 20th Woman
  Desi Heriasandi

I hope ALLAH bless you in every way. And both of you can do the best for everyone. Sorry I can't meet you. I miss you both, and Nurul, Nia, Iis too..

24 July 2010

Mimpi

Well, gue akan melanjutkan rasa penasaran gue tentang mimpi. Dan gue mendapatkan hasil dari wikipedia yang ngasih pengertian mimpi. Seperti ini pengertiannya:
Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi
Lalu, masih berhubungan dengan mimpi, gue juga mendapatkan informasi tentang seorang tokoh bernama Sigmund Freud, yang mempelajari tentang teori mimpi. Freud juga memiliki teori bahwa kehidupan jiwa memiliki tiga tingkatan kesadaran, yakni sadar (conscious), prasadar (preconscious), dan tak-sadar (unconscious). Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.

Analisis Mimpi, digunakan oleh Freud dari pemahamannya bahwa mimpi merupakan pesan alam bawah sadar yang abstrak terhadap alam sadar, pesan-pesan ini berisi keinginan, ketakutan dan berbagai macam aktivitas emosi lain, hingga aktivitas emosi yang sama sekali tidak disadari. Sehingga metode Analisis Mimpi dapat digunakan untuk mengungkap pesan bawah sadar atau permasalahan terpendam, baik berupa hasrat, ketakutan, kekhawatiran, kemarahan yang tidak disadari karena ditekan oleh seseorang. Ketika hal masalah-masalah alam bawah sadar ini telah berhasil di-ungkap, maka untuk penyelesaian selanjutnya akan lebih mudah untuk diselesaikan. Jadi, Freud menerapkan metode ini dalam menangani pasiennya. Karena kadang kita memendam sesuatu atau menyimpan rahasia terbesar kita di bawah alam sadar kita. Yaitu di alam mimpi. Hihi, asiik dapet ilmunya dan makna dari film inception deh.

Mungkin baru segitu aja ilmu tentang mimpi yang baru bisa gue ketahui, mungkin selama liburan ini gue mau mencoba melahap e-book "The Interpretation of Dream" karya Sigmund Freud. Tapi kayaknya gak yakin gue bisa ngambil semua intisari dan paham isi tuh e-book. Halamannya aja ada 600-an. Bahasa Inggris semua. But, I must love reading english books since right now. Because Im English Literature student. Hehee. Asal tuh tulisan Bahasa inggris nggak ngebuat bola mata gue kebalik aja.

Heemmm..., kalau menurut gue sih karena mimpi itu ternyata bukan hanya sekedar bunga tidur. Di buku Quantum Ikhlas menyebutkan bahwa kekuatan maha dahsyat di dunia ini adalah kekuatan dibawah alam sadar kita. Dan Tuhan nggak mungkin menciptakan sesuatu tanpa alasan dan manfaat. Mimpi juga bermanfaat bagi manusia, contohnya aja saat kita sholat istikharah. Kita meminta petunjuk di saat kita kebingungan dalam menentukan pilihan, Allah memberikan petunjuk kepada kita lewat mimpi. Subhanallah sekali itu..

So, pikirkan sesuatu agar menjadi mimpi, dan wujudkanlah mimpimu!!

Inception

21 Cineplex - Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar yaitu mimpi. Cobb telah membuat kemampuan langkanya untuk menjadi pencuri bergensi di dunia tetapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang ia cintai
Saat ini Cobb ditawari dibebaskan dari tuduhan kriminal panjangnya. Tugas terakhir ini akan mengembalikan kehidupan normalnya hanya jika dia bisa melakukan hal yang mustahil. Alih-alih mencuri, dalam misi yang disebut Inception ini, Cobb diminta untuk menanamkan memori baru ke dalam alam bawah sadar targetnya. Namun tidak ada perencanaan dan keahlian yang cukup dari tim Cobb lainnya untuk menghadapi musuh berbahaya ini yang tampaknya mengantisipasi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya dapat dilihat oleh Cobb

Hari ini gue dan tebe nonton Inception. Film yang paling bikin penasaran tahun ini, film yang katanya bagus banget ceritanya. Untung aja, hari ini gue kebagian tiket buat nonton film ini. Jadi, gue bisa menghilangkan rasa penasaran gue dengan film ini. Yup, mulai awal film gue nggak ngerti ceritanya, soalnya otak gue belom gue pake buat mikir. Tapi setelah gue perhatiin, gue ngerti juga sama cerita film ini. Yah pokoknya seru banget ceritanya mimpi di dalam mimpi. Dan ternyata mimpi itu juga banyak tingkatannya. Tapi, ending di film ini bikin gue penasaran. Soalnya nge-gantung gitu. Gak tau apakah Cobb itu masih ada di mimpinya atau udah ada di dunia nyata?

Gue sangat terkesan sama ceritanya yang memainkan teknik mental dan psikologis, sehingga bikin gue berfikir di film itu. Lalu, biar enjoy nikmatin film ini, gunakanlah imajinasi kalian. Di film ini juga diajarin betapa besarnya imajinasi manusia. Imajinasi tanpa batas.

Yang bikin gue berfikir setelah nonton film ini,apakah sebenernya manusia itu nggak pernah tertidur?. Saat jasad kita tertidur, roh kita dan fikiran kita masih berkelana di alam mimpi. Lalu, kapan kesempatan roh kita untuk tertidur?. Nah lho??. Dan kadang gue suka mengetahui sesuatu yang terjadi di dunia nyata gue melalui mimpi. Lalu timbul pertanyaan, "Siapakah yang memberikan insepsi di dalam mimpi gue?". Atau semua yang nyata di dunia ini berawal dari imajinasi dan mimpi kita?. Hhmmm.., sepertinya imajinasi dan mimpi seru buat gue pelajari. Sekarang mau googling dulu tentang imajinasi dan mimpi. mungkin nanti akan gue tulis di postingan selanjutnya.

Hihi, gak nyangka film ini bisa membuat pengetahuan gue bertambah karena rasa penasaran gue :)

Facebook Addicted

How Addicted to Facebook Are You?
Created by Oatmeal

22 July 2010

Welcome 3rd Semester !!


Semester 3 udah di depan mata, walaupun masih september nanti gue aktif kuliah. Tapi lihatlah, KRS udah di isi dan diajuin ke akademik. Siap nggak siap gue harus melalui semuanya. Tapi semester ini tantangannya lebih, ada mata kuliah Ulum Qur'an dan Hadist sama Aqidah. Tambah aja gue mesti rajin mempelajari tentang Agama. Yah emang kewajiban sih, namanya juga kuliah di Universitas Islam. Kewajiban kita sebagai mahasiswa, selain pengetahuan yang kita dapetin kita juga mesti tahu juga dan pinter dalam pengetahuan agama. Ada manfaatnya juga sih kuliah di Universitas Islam, selain karena gue bisa dapet ilmu agamanya. Soalnya kata penulis Negeri 5 Menara, saat ngadain bedah buku di kampus gue. "Bagaimana Islam dimasa mendatang kalau semua orang pintar belajar di sekolah umum, gak ada lagi orang yang pintar dan punya intelektualitas tinggi yang bisa jadi imam di masjid. Dan yang pintar ilmu agamanya". Yah kata-kata dia lah yang selalu motivasi gue, walaupun sebenernya gue kepeleset di Universitas ini. Hehee.., tapi jalanin aja lah. Mungkin ini jalan terbaik dari Allah. So.., let it flow...

16 July 2010

Android on demand

Waah hari ini gue dikejutkan oleh e-mail dari isat-android, di email yang isinya ngasih tau kalau Indosat baru aja launching ponsel lokal berbasis android. Dan akan disediain paket Android on Demand Pertama di dunia. Buat lebih jelas lagi, ini isi emailnya:

JAKARTA, KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti sistem operasi Android mulai tebar pesona. Seperti halnya yang terjadi di ajang Indonesia Cellular Show 2010, di JCC Jakarta. Hampir semua peserta pameran dari vendor merilis perangkat berbasis Android. Sementara itu, operator GSM pun mulai ancang-ancang untuk mengemas paket-paket menawan.

Indosat yang menjadi pionir paket "on demand" seperti yang ditawarkan di platform BlackBerry pun meranggas ke Android. Paket bundling Android on Demand itu bernama Indosat Wiigo. Program ini merupakan pertama di dunia dengan solusi berbasis internet tanpa batas, khususnya untuk kebutuhan mail dan chatting, social networking dan chatting dengan menggunakan ponsel lokal.

Android on demand a la Indosat ini menawarkan tiga jenis paket, antara lain; paket Rp 40.000,- per bulan yang berisi pushmail dan chatting, paket Rp 60.000,- per bulan memperoleh fasilitassocial networking dan chatting, serta paket reguler (Rp 120.000,- per bulan) dengan fasilitas pushmail, chatting, social networking, dan browsing. Harga ponselnya sendiri sebesar Rp 1,5 juta.

Selama masa promosi (Agustus 2010 sampai Februari 2011) pelanggan memperoleh diskon lumayan "menawan", yang paket paling murah seharga Rp 30.000,-, paket menengah korting sampai Rp 50.000,-, dan yang reguler potongan harga sampai Rp 100.000.

Anda ingin merasakan ponsel Android murah bikinan lokal yang memakai papan ketik QWERTY? Datang saja ke booth Indosat di ICS

Wiiww.., tentu aja berita itu sangat menguntungkan bagi gue yang memakai HH android, tadinya terbesit pikiran buat ganti HH ke BlackBerry, tapi ternyata bener kata pacar gue, "Gak usah ganti Andro ke BB, tunggu aja kejutan dari Indosat". Dan ternyata pacar gue bener!. Senangnyaa..., jadi gue bisa menghemat pulsa gue. Gila aja klo gue pake paket broadband yang hariannya IDR 9000, atau paket 2 mingguannya IDR 80000. Bisa miskin karena pulsa gue!. Kalau sang pacar mah enak, dapet nomer dari kantor dengan pulsa setengah juta per bulannya.

Tapi, gue belom tahu kapan Android on demand bisa diaktifin di HH Android gue. Karena paket ini kan masih khusus untuk Indosat Wiigo. Baiklah, kita tunggu kabar baik dari Indosat selanjutnya!

15 July 2010

Despicable me wif buff

Hari ini gue melepas kerinduan kepada pacar si A Angga buffalo. Sesuai dengan hobby kita yang suka nonton film dan nyobain berbagai macam XXI dan 21. Hari ini kita nonton film Despicable Me yang 3D di Pejaten Village. Biar deket dari rumah. Dan berikutlah reviewnya: 
Tokoh utama, Gru, adalah penjahat nomor 2 yang ingin mencuri bulan dengan bantuan tentara minion miliknya. Ia mencari akal untuk mengalahkan pesaingnya, penjahat nomor 1 bernama Vector. Namun, ia bertemu dengan tiga gadis yatim kecil (Margo, Edith dan Agnes) yang menginginkan Gru menjadi ayah mereka (21 cineplex)
Dan menurut gue film ini tuh seru banget, apalagi efek 3D yang pas naik jet coaster. Seruu banget!. Bener-bener lucu banget deh nih film. Pesen yang disampein di film ini juga bagus banget. Intinya sih, cinta dan kasih sayang bisa merubah segalanya..

Pokoknya hari ini gue seneng banget, walaupun sebelum berangkat gue manyun banget cuekin si aa dari semalem sih bete nya. Tapi, pas disana gue terhibur sama suasana film dan juga jokes dari aa yang bikin gue senyum dan ketawa. Dia emang pinter banget bikin gue kesel dan tau caranya bikin gue senyum lagi. Dan yang lucunya, gue ngakak pas ngeliat dia pake kacamana minus ditumpuk lai pake kacamata 3D. Hihi, manusia bermata enam. Cocok lah kacamata tebel sama perutnya yang tebel. Hehe, I love you my buff..




14 July 2010

B "The Best Class"

Tanpa terasa, sekarang gue udah duduk di semester 3. Dan gue udah punya junior, dan dipanggil kakak. Hihi.., sebenarnya naik semester itu antara seneng dan sedih (Tapi yang namanya kuliah pasti naik kelas terus lah!). Senengnya.., kita makin deket sama yang namanya KKS, Skripsi, Wisuda, Kerja, dan Nikah. Yang terakhir kayaknya puncak dari keinginan gue deh. hehe. Makin tinggi semester kita, itu berarti makin harus kita memperhatikan nilai dan ip. Malu aja kalau nggak lulus mata kuliah dan harus ngulang lagi tahun depan sama junior. Malluuuuunyaaaa..., biasa kita yang ngecengin senoir ngulang. Sekarang malah giliran kita yang dicengin. Amit-amit deh gue!. Harus pinter-pinter aja gue, mana fakultas gue doang yang nggak ada SP gara-gara mahasiswa dituntut buat rajin kuliah biar gak ngulang. Dan nyicil sks pun gak ada, bete! *curcol*

Kayaknya omongan gue makin ngelantur aja nih, hehe.. Baiklah berdasarkan judul diatas, gue berharap semester nanti pada saat isi SKS, temen-temen sekelas gue yang duduk di kelas B tetep milih jadwal di kelas B buat semua mata kuliah. Gue sayaang banget sama temen-temen sekelas gue. Apalagi, kelas B itu dinobatkan kelas terkompak di jurusan gue, Bahasa dan Sastra Inggris. Gue pengen kebersamaan kita berlanjut lagi di semester ini. kekompakan kita, terlebih lagi kekompakan kalau ada tugas, sampai saat ujian. Kompak kalau kita ikutan kompetisi. Pokoknya kompak dalam segala hal!. Bahkan saking kompaknya kita, di kelas ini juga banyak yang kompakan jadian. Dulu, ada Nadia sama Panji, tapi sekarang mereka udah putus dan Nadia pindah ke kelas A. Lalu, masih ada lagi pasangan yang masih awet adem ayem sampe sekarang sepeti Nabila dan Amerie, Eek (Nita) dan Ojan, lalu ada pasangan yang saling jatuh cinta diam-diam seperti Kevin dan Riri. Dan gue jatuh cinta sama Mr. Daulay, dosen reading gue *Ooops!!*

Gue harap.., kekompakan kelas B berlanjut sampai nanti kita KKS sama-sama, Skripsi sama-sama, dan wisuda serentak sekelas. gue mau banget itu terjadi, rasanya kebersamaan sama mereka tuh udah melekat banget di hati. Semoga aja kita selalu bersama dalam suka maupun duka, pokonya harus LULUS bareng-bareng!. Walaupun di semester 5 nanti kita bakalan kepisah karena adanya penjurusan di jurusan gue. Kita pasti terpencar di kelas Literature, Linguistic, dan Translation. Semoga aja, walaupun kita terpisahkan kelasnya kita tetep lulus bareng!!

Amien


4 July 2010

Grow ..

Gue kembali lagi ke kenangan masa lalu gue, saat-saat gue masih anak-anak hingga gue lulus SMA. Semua tingkah lucu gue, prestasi gue, sampe kenakalan gue semua gue inget. Sampe saatnya gue sadar kalau sekarang umur gue 18 tahun. Yah InsyaAllah Desember nanti umur gue 19 tahun. Gue sadar, kalau sekarang gue bukan remaja lagi. Mungkin bisa dikatakan gue udah harus dewasa, walaupun banyak orang-orang seumuran gue yang masih jadi anak SMA. Sedangkan gue sekarang udah siap jadi mahasiswa semester 3. Dan berarti gue juga harus banyak merubah sikap gue.

Lalu, gue tersadar sama omongan temen gue yang bilang "5 tahun itu cepet loh, 5 kali lebaran Idul Fitri". Walaupun dia ngomong dengan nada bercanda, gue sadar. Oh iyah, 5 tahun lagi berarti umur gue 23 tahun. Berarti yang dipikirin pun lebih rumit daripada masalah-masalah gue yang sekarang. Gue mikir, umur 23 berarti gue mikirin keuangan gue setiap hari gimana, mikirin karir, pekerjaan gue, mikirin gimana caranya gue punya tempat tinggal sendiri, kendaraan sendiri, dan mungkin aja umur segitu gue mikirin suami dan peran gue sebagai istri.

Rasanya..., gue pengen balik lagi ke masa kecil gue. Hihihii, dimana gue nggak mikirin apa-apa yang ada gue cuman seneng-seneng. Nggak kayak sekarang mikirin tugas, keuangan, kuliah, mau jadi apa gue sehabis lulus, gimana caranya bales jasa orangtua, dan mikirin siapa jodoh gue nanti. Hehehe

Tapi rasanya itu semua nggak mungkin.., semua manusia itu kan pasti tumbuh dan berkembang. Semua orang pasti akan jadi dewasa dan jadi orangtua. Gue nggak bisa terus menerus bersikap seperti ini, seneng-seneng. Nikmatin uang orangtua. Gue harus mikirin lagi masa depan gue, terlebih lagi karir gue setelah ini. Dan demi cita-cita gue menjadi seorang diplomat, gue harus lebih berjuang lagi di bidang akademik gue dan terus nyari pengalaman kerja demi karir gue. Gak ada salahnya kan kita ngejar karir sejak dini?. Dan selain jadi diplomat, sebagai seorang wanita gue juga bercita-cita jadi seorang pengusaha butik. Yup, planning gue ini sedang berjalan. Liburan ini gue ngambil les menjahit, demi mendalami bakat terpendam gue yang bisa nge-desain baju sendiri. Semoga aja apa yang gue jalanin sekarang ini bermanfaat demi masa depan gue. Karena manusia hanya bisa berencana dan berusaha, semua yang nentuin itu kan Allah..

2 July 2010

Wonderful day




Yesterday, I had wonderful day with my buff buff. We saw two movie in 2 days,first day Tanah air beta. and second day we saw eclipse, after struggle to get the ticket. But finally we got it!

And after that, we travelled arround Jakarta.. Blok M, Senayan, Sudirman, Thamrin, Monas, Gambir, Pasar baru, Gunung Sahari, Senen, Salemba, Manggarai, Pancoran, Kalibata, Pasar Minggu, and back to Depok. It was tiring, but we love it!

I hope, we can spend our time together next time..
I miss you already buff buff :*


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...