4 July 2010

Grow ..

Gue kembali lagi ke kenangan masa lalu gue, saat-saat gue masih anak-anak hingga gue lulus SMA. Semua tingkah lucu gue, prestasi gue, sampe kenakalan gue semua gue inget. Sampe saatnya gue sadar kalau sekarang umur gue 18 tahun. Yah InsyaAllah Desember nanti umur gue 19 tahun. Gue sadar, kalau sekarang gue bukan remaja lagi. Mungkin bisa dikatakan gue udah harus dewasa, walaupun banyak orang-orang seumuran gue yang masih jadi anak SMA. Sedangkan gue sekarang udah siap jadi mahasiswa semester 3. Dan berarti gue juga harus banyak merubah sikap gue.

Lalu, gue tersadar sama omongan temen gue yang bilang "5 tahun itu cepet loh, 5 kali lebaran Idul Fitri". Walaupun dia ngomong dengan nada bercanda, gue sadar. Oh iyah, 5 tahun lagi berarti umur gue 23 tahun. Berarti yang dipikirin pun lebih rumit daripada masalah-masalah gue yang sekarang. Gue mikir, umur 23 berarti gue mikirin keuangan gue setiap hari gimana, mikirin karir, pekerjaan gue, mikirin gimana caranya gue punya tempat tinggal sendiri, kendaraan sendiri, dan mungkin aja umur segitu gue mikirin suami dan peran gue sebagai istri.

Rasanya..., gue pengen balik lagi ke masa kecil gue. Hihihii, dimana gue nggak mikirin apa-apa yang ada gue cuman seneng-seneng. Nggak kayak sekarang mikirin tugas, keuangan, kuliah, mau jadi apa gue sehabis lulus, gimana caranya bales jasa orangtua, dan mikirin siapa jodoh gue nanti. Hehehe

Tapi rasanya itu semua nggak mungkin.., semua manusia itu kan pasti tumbuh dan berkembang. Semua orang pasti akan jadi dewasa dan jadi orangtua. Gue nggak bisa terus menerus bersikap seperti ini, seneng-seneng. Nikmatin uang orangtua. Gue harus mikirin lagi masa depan gue, terlebih lagi karir gue setelah ini. Dan demi cita-cita gue menjadi seorang diplomat, gue harus lebih berjuang lagi di bidang akademik gue dan terus nyari pengalaman kerja demi karir gue. Gak ada salahnya kan kita ngejar karir sejak dini?. Dan selain jadi diplomat, sebagai seorang wanita gue juga bercita-cita jadi seorang pengusaha butik. Yup, planning gue ini sedang berjalan. Liburan ini gue ngambil les menjahit, demi mendalami bakat terpendam gue yang bisa nge-desain baju sendiri. Semoga aja apa yang gue jalanin sekarang ini bermanfaat demi masa depan gue. Karena manusia hanya bisa berencana dan berusaha, semua yang nentuin itu kan Allah..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...