24 July 2010

Inception

21 Cineplex - Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar yaitu mimpi. Cobb telah membuat kemampuan langkanya untuk menjadi pencuri bergensi di dunia tetapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang ia cintai
Saat ini Cobb ditawari dibebaskan dari tuduhan kriminal panjangnya. Tugas terakhir ini akan mengembalikan kehidupan normalnya hanya jika dia bisa melakukan hal yang mustahil. Alih-alih mencuri, dalam misi yang disebut Inception ini, Cobb diminta untuk menanamkan memori baru ke dalam alam bawah sadar targetnya. Namun tidak ada perencanaan dan keahlian yang cukup dari tim Cobb lainnya untuk menghadapi musuh berbahaya ini yang tampaknya mengantisipasi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya dapat dilihat oleh Cobb

Hari ini gue dan tebe nonton Inception. Film yang paling bikin penasaran tahun ini, film yang katanya bagus banget ceritanya. Untung aja, hari ini gue kebagian tiket buat nonton film ini. Jadi, gue bisa menghilangkan rasa penasaran gue dengan film ini. Yup, mulai awal film gue nggak ngerti ceritanya, soalnya otak gue belom gue pake buat mikir. Tapi setelah gue perhatiin, gue ngerti juga sama cerita film ini. Yah pokoknya seru banget ceritanya mimpi di dalam mimpi. Dan ternyata mimpi itu juga banyak tingkatannya. Tapi, ending di film ini bikin gue penasaran. Soalnya nge-gantung gitu. Gak tau apakah Cobb itu masih ada di mimpinya atau udah ada di dunia nyata?

Gue sangat terkesan sama ceritanya yang memainkan teknik mental dan psikologis, sehingga bikin gue berfikir di film itu. Lalu, biar enjoy nikmatin film ini, gunakanlah imajinasi kalian. Di film ini juga diajarin betapa besarnya imajinasi manusia. Imajinasi tanpa batas.

Yang bikin gue berfikir setelah nonton film ini,apakah sebenernya manusia itu nggak pernah tertidur?. Saat jasad kita tertidur, roh kita dan fikiran kita masih berkelana di alam mimpi. Lalu, kapan kesempatan roh kita untuk tertidur?. Nah lho??. Dan kadang gue suka mengetahui sesuatu yang terjadi di dunia nyata gue melalui mimpi. Lalu timbul pertanyaan, "Siapakah yang memberikan insepsi di dalam mimpi gue?". Atau semua yang nyata di dunia ini berawal dari imajinasi dan mimpi kita?. Hhmmm.., sepertinya imajinasi dan mimpi seru buat gue pelajari. Sekarang mau googling dulu tentang imajinasi dan mimpi. mungkin nanti akan gue tulis di postingan selanjutnya.

Hihi, gak nyangka film ini bisa membuat pengetahuan gue bertambah karena rasa penasaran gue :)

3 comments:

  1. i LOVE this movie!!
    Dan kayaknya Cobb terkurung di dalam mimpi,deh..
    apa namanya? Limbo,yah?
    Ehehe salam kenal =>

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...