22 December 2010

Mama



Happy mother's day mama..
Mama, you are my the best teacher in this world
You teach me how to be me, to be the best for everyone
I do love you mama..
You are my first love, and you are my endless love

With Love, Alifa & Alya

21 December 2010

Irene Adler


To Sherlock Holmes she is always the woman. I have seldom heard him mention her under any other name. In his eyes she eclipses and predominates the whole of her sex. It was not that he felt any emotion akin to love for Irene Adler. All emotions, and that one particularly, were abhorrent to his cold, precise but admirably balanced mind. He was, I take it, the most perfect reasoning and observing machine that the world has seen, but as a lover he would have placed himself in a false position. He never spoke of the softer passions, save with a gibe and a sneer. They were admirable things for the observer--excellent for drawing the veil from men's motives and actions. But for the trained reasoner to admit such intrusions into his own delicate and finely adjusted temperament was to introduce a distracting factor which might throw a doubt upon all his mental results. Grit in a sensitive instrument, or a crack in one of his own high-power lenses, would not be more disturbing than a strong emotion in a nature such as his. And yet there was but one woman to him, and that woman was the late Irene Adler, of dubious and questionable memory.
Irene Adler adalah karakter di novel Sherlock Holmes yang sangat menginspirasi kehidupan gue. Dia adalah sosok wanita satu-satu nya yang bisa meluluhkan hati Sherlock Holmes. Dan dia juga yang bisa mengalahkan Sherlock Holmes. Sherlock Holmes yang sangat keras kepala bisa luluh hanya karena kecantikan dan kepintaran Irene Adler. Dan ada satu perkataan dari Dr.Watson yang bilang begini, "she was a lovely woman, with a face that a man might die for."

Karena kecintaan gue pada karakter Irene Adler, semoga aja skripsi nanti gue bisa ambil tentang dia. Sosok Irene Adler bener-bener menginspirasi kehidupan gue. Selain cantik, gue harus pintar dan cerdas agar dapat memikat hati semua pria di dunia. Eh, ralat! agar bisa memikat hati dan meluluhkan keras kepala nya dia.. Tubagus Angga Permana.

12 December 2010

My Birthday


 At 19, everything is possible and tomorrow looks friendly. - Jim Bishop



11 Desember 2010
hari itu adalah hari ulang tahun gue yang ke-19. Masih bisa dibilang abege kan gue umur segitu, padahal gue masih semester 3 dan bulan depan mau masuk ke semester 4. Hehe, kalo kuliah D3 mah mungkin umur segini gue udah lulus. Hari ini spesial banget, orang yang pertama kali ngucapin "Happy Birthday" adalah pacar gue tersayang, Tebe. Dia nelepon 'katanya' jam 12 malem lewat. Saat itu gue lagi tidur, dan pas diucapin selamat gue malah ngigo. Katanya gue ngigo "Orang belom jam 12 yee..". Haha kasian yah tadinya kan mau romantis malah gue rusak.

Lalu, pagi hari gue di sambut dengan hujan. Dan hujan ini bikin gue males ke kampus. Gue yang seharusnya ada kelas jam 07.30 nggak dateng, awalnya sih karena listrik di kosan gue habis. Maklum gue pakai listrik pra-bayar. Nah pas gue mau masuk kelas selanjutnya jam 10.00, eh hujan turun. Akhirnya gue datang ke kampus jam 11.00 pas gue keluar lift gue langsung senyumin dosen yang ngajar di kelas gue karena dia baru selesai ngajar di kelas. Pas gue masuk temen-temen se kelas nyorakin gue gara-gara gue udah kaya jagoan. Ngapain coba dateng segala ke kampus padahal kelas udah selesai dan gak ada kelas lagi. Lalu, satu persatu temen-temen ngucapin selamat ke gue. Berasa acara kondangan. Hihi

Pas sore hari, gue bersama beberama teman gue pergi ke rumah gue dari Ciputat. Dan kita bermacet ria naik bis deborah yang seseknya udah kaya apaan tau. Untung aja, walau berdiri kita dapet deket jendela. Tapi ada akhirnya kita nyampe juga kok ke rumah gue. Dan rombongan lainnya juga. Nia naik kereta dari Manggarai, Nabil, Cis, Nurul, dan Imam naik motor dengan petunjuk peta buatan gue. Mereka udah kayak Dora The Explorer. Terus, temen SMA gue juga ada yang dateng. Tapi cuman Ice n Acied as always. Kalo Irra gak ada kabar, dan Adit lagi ada rapat di KONI. Lalu kita makan-makan masakan chef paling handal di dunia yaitu mama dan ngobrol-ngobrol. Pokoknya nyenengin banget deh!. Sampai malem, beberapa ada yang pulang, eh dateng lagi Oja, Intje, Nabyla Jamal, dan Amerie. Terus lanjut lagi kita seneng-senengnya sampe hampir tengah malam Ojan sama Intje pulang. Dan sisanya, Ka Dilla, Nabyla Jamal, Winda, Kevin, Amerie pada nginep di rumah gue.

Lalu, menjelang waktu tidur gue, gue sureprise banget dapet ucapan selamat via sms dari Mama Tini dan Bella. Begini isinya..

Gue terharu baca sms nya, makasih yah Mama sama Bella!. I love you both :*
Hari itu gue pokoknya seneng sepanjang hari, walaupun hari itu gue laluin tanpa pacar gue karena dia sibuk kerja dan baru bisa ketemu hari Senin, itu semua terhapuskan. Gak terasa. Yah, ini emang ulang tahun ke-2 gue laluin tanpa dia. Tapi beruntunglah gue punya teman-teman yang baik yang bisa jadi pacar, sahabat, keluarga di saat apapun. I love you all! Thank you!

See you my December 11th, I miss you already..

7 December 2010

Irfan Bachdim

Perempuan-perempuan di Indonesia pasti sekarang ini sedang menggilai salah satu pemain tim nasional Indonesia yang blesteran Indonesia-Belanda karena ketampanan nya dan kelihai-an dia saat bermain bola. Siapa kah pria yang di gilai para wanita Indonesia itu?

TARAAAA!!!
Dia adalah....



Dan tadi setelah nonton kemenangan timnas Indonesia vs Thailand gue buka YouTube dan iseng nemu video Irfan Bachdim sebelum masuk timnas. Ini videonya..



Setelah nonton video itu sumpah yaah gue ngakak banget!. Lucu banget deh, bener-bener nge kritik situasi sepak bola di Indonesia. Selain itu mukanya Irfan Bachdim juga masih oenyoe beud!. Masih imut-imut kayak artis FTV yang blesteran gitu. Ayo nonton video ini, dijamin deh pada ketawa!

Ps: Yang nge-fans sama dia silahkan di follow @IrfanBachdim10

Special day with my special one..


Hari ini akhirnya gue punya kesempatan libur juga. Walau emang jadwal libur gue seminggu itu hari Selasa, Rabu, dan Minggu. Tapi hari ini tuh kerasa spesial banget. Hari ini gue menghabiskan waktu bersama pacar tersayang dan keluarganya. Dari pagi gue, A Angga, Tya, Dian, Bella, Yopy, Ananta (si anak tiri :p) dan Mawar kerja bhakti di rumah. Kita semua ngebantuin Mama Tini buat beresin rumah.

Sejak awal dateng, gue langsung ganti baju biasa dan ngambil kuas beserta cat buat nge-cat pager rumah. Yang lain, ada yang ngerik cat dinding buat di cat ulang, ada yang naik ke genteng, dan ada juga yang nge-cat kayu. Mama dibelakang bantuin benerin pompa air yang rusak. Semuanya sibuk banget hari ini, kita ngerjain ini semua dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Apalagi paling seru kalau kita nge-cengin Dian pacarnya Tya. Dian yang polos dan selalu manggil dirinya Barbie atau Shireen. Haha, paling kasian kalau udah dicengin Bella dan A Angga.

Dan saat yang romantis adalah ketika gue dan A Angga nge-cat pager dan jendela. Kita bener-bener jadi partner kerja yang sangat baik dan kompak. Terus, kalau kita capek kita gantian suapin makanan. Seru deh, sambil nge-cat gue di suapin makan rujak dan es duren. Jarang-jarang kan punya moment romantis kaya begini. Biasanya mah gue malah di siksa sama dia. Hiks..

Setelah kelar nge-cat pager, walau belum ke-cat semua. Dan yang lainnya juga pada belum beres karena biar dilanjutin sama tukang besok dan dikarenakan hujan. Kita semua masuk ke dalam rumah dan makan mie tek-tek yang enaak ala Chef Ceu Tini alias mama mertua gue satu-satunya. Setelah itu, A Angga main winning eleven lawan Yopy, Ananta, dan Tya. Dan gue bukannya ngedukung dia yang menang terus, malah ngerecokin dia sampe dia sebel. Hihi hari ini emang spesial banget, di awal tahun yang baru gue bisa dapetin suasana yang nyaman dan menyenangkan. Semoga hari-hari selanjutnya di tahun 1432 H ini dapat gue lewati dengan senang hati..

calon suamiku





yang rajin yah bang kerjanya

Thanks for today mama tini, aa, tya, bella, dia, yopy, mawar, nanta!

1432 H

1432 H
Photo taken from here

Selamat tahun baru Islam 1432 H

6 December 2010

HAPPY ANNIVERSARY RERUWELL



Happy 4th Anniversary my lovely Reruwell!!
I miss you all..


06.12.06
Tanggal itu menjadi hari jadi sekelompok sahabat yang bernama Reruwell. Terdiri dari gue sendiri, Nenden. Ega, Cute, Dudul, Condenk, Icha, Isty, dan Putem. Kita berdelapan saat itu masih duduk di bangku kelas X.3 di SMA Bintara. Kita semua dapat bergabung bukan karena banyak kesamaan pada diri kita. Padahal, kita memiliki kepribadian yang sangat berbeda satu sama lain.

Ega..
Dia itu yang paling galak diantara kita semua. Gue dan temen-temen sering manggil dia tante macan. Tapi, dibalik itu dia sebenernya kembut dan perhatian loh. Tanpa disangka, dibalik 'kemacanan'nya itu dia menyimpan sosok ke-ibuan. Buktinya, sekarang dia ambil jurusan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di UAI dan cita-citanya jadi guru TK. So sweet yah, semoga aja ntar nggak emosian lagi dan anak didik Ega nggak ketakutan liat ibu gurunya galak kaya macan. Hihihi

Cute..
Dia itu soulmate banget sama Icha. Dari dulu sampe kuliah sekarang pun masih satu habitat sama si Icha. Cute itu anaknya baik, lucu, cantik, tapi sayang.. dia oon. Hehe walau sebenernya oon nya itu suka samaan kayak gue. Tapi gue mah gak terlalu oon kok, masih ada pinternya. Cuman kurang tanggap gosip aja *ngebela diri*.. . Dan yang paling gak bisa gue lupain dari Cute, dia itu gadis kereta. Rumahnya Cute itu jauuh di Bojong Gede. Dan tiap hari dia harus naik kereta buat ke sekolah. Walau kadang dia nginep juga di rumah mbahnya di daerah Nusantara-Depok.

Icha..
Icha itu temen gue yang paling kecil dan imut, anaknya pak Rendy dan punya pacar yang belakangnya ada '-ndy' nya. Gak tau kenapa, mungkin dia mencari pria yang namanya hampir mirip sama papanya. Kecil-kecil begini Icha itu ade nya banyak loh!. Terus, dia juga pikirannya bokep terus, haha. Terus, dia itu selalu always berdua sama Cute dari dulu. Dimana ada Icha, disitu ada Cute. Udah kayak duet Shireen Sungkar sama Saskia Sungkar deh!

Dudul..
Naah! Ini dia si anak kecil yang kalau ketawa itu syerem banget!. Persis sama hantu yang rambut panjang dan berbaju putih. Si anak IPS yang sekarang kepeleset di keperawatan UPN. Kerja keras yah dul supaya jadi suster yang baik. Asal jangan ketawa pas lagi dines, ntar pasiennya pada kabur. Hihihihiiiiiii.. *Oops! ketularan..*

Isty..
Ini tetangga nya cowo gue, anaknya pak marinir (sumpah sampe sekarang gue ga tau nama bokap lo). Dia itu juga calon suster kaya Dudul. Tapi dia kuliah di Akper Depkes. Si Isty juga anaknya imut-imut, dan hobby nya gonta ganti pacar. Sampe di sekolah dia dapet julukan Playgirl di angkatan 2009 SMA Bintara. Yah ganti pacar udah kayak ganti celana dalem deh istilahnya. Yang setia dong ti, kayak gue gitu :3

Putem..
Putem alias Putri Item adalah temen gue yang paling item. Yaiyalah makanya dipanggil Putem. Tapi, walaupun item Putem itu manis mirip Mikha Tambayong loh!. Putem itu paling sering kita cengin karena dia item dan gue inget banget waktu Putem ultah gue ngasih kado krim lulur biar Putem lebih putih. Hihi, maaf yah sayang.. tapi gue sayang kok sama lo tem :*

Condenk..
Nah ini dia si nyonya besar sekali. Emaknya anak-anak yang suaranya cempreng dan paling bos. Apalagi kalo udah masalah duit dialah yang paling cepet. Dia juga pemecah rekor megang hp dari jaman SMA gak pernah ganti walau udah nggak tau bentuknya gimana tuh hp kesayangannya. Dia juga sama tuh kayak Icuy, masternya bokep-bokep an udah itu Ndut juga bawel. Tapi sebenernya yang bawel itu emang semua personil reruwell kok. Orang namanya Reruwel.. Rese, rusuh, dan bawel..


Sahabat..
banyak coretan yang telah kita tumpahkan diatas kertas kosong sehingga menjadi lukisan yang indah
namun, ada juga coretan yang kita tumpahkan hanya menjadi coretan abstrak
Tapi, lukisan yang indah dan abstrak itu masih menjadi nilai seni
Seni yang tak tak ternilai keindahannya dan maknanya tak terungkapkan 
Maknanya hanya bisa terungkap apabila kita meresapi dan menghayati lukisan tersebut dengan hati
Keindahannya tidak bisa dilihat oleh mata, tetapi hanya bisa dirasakan
Keindahan itulah  aku sebut cinta..
Semua kenangan manis maupun pahit menjadi satu dan menumbuhkan rasa cinta diantara kita
Semoga cinta kita tidak pernah berakhir sobat!
Jangan berhenti membuat coretan, jangan pernah selesaikan lukisan kita hingga raga ini tak mampu digerakkan untuk membuat lukisan kita..



5 December 2010

Im stuck!

Aaah sumpah hari ini gue pusing banget sama yang namanya tugas UTS mata kuliah Ulumul Qur'an Hadist. Kemarin, dosen gue itu mendadak ngasih tugas UTS dengan ngasih 3 soal essay yang jawabannya harus menurut referensi dari 2 buah buku yang berbeda. Dan kemarin itu gue menghadiri acara nikahannya Tyas sama Radith dan pulang ke Depok jam 11 malem. Lalu paginya gue baru balik ke kosan sekalian aa berangkat ke kantor. Sekarang dengan mata sepet, kepala berat gue harus nyari tugas itu. Emang dosen keblinger deh, besok pagi sebelum jam 9 mesti dikumpulin!. Hadeeeuuhhh...

Setelah googling dimana-mana karena itu adalah salah satu cara karena gue nggak dapet bukunya ternyata hasilnya nihil. Ka Dilla temen satu kosan gue yang anak fakultas Dirasat Islamiyah juga belum balik ke kosan setelah dia menunaikan ibadah haji. Aaah bingung deh harapan gue pada siapa ini?. Nyesel yah kalau udah begini, kenapa gue dulu nggak pesantren aja. Biar gak bego-bego amat dalam urusan beginian. Apalagi dalam masalah Al-Quran dan Hadist. Aaah somebody please solve my problems!

1 December 2010

Hello December!

I'd go back to December, turn around and make it alright
I'd go back to December, turn around and change my own mind
I'd go back to December all the time
Back to December - Taylor Swift

Hello December!
Bulan yang selalu saya tunggu-tunggu. Mungkin karena kehidupan saya berawal dari bulan ini. Tepatnya tanggal 11 Desember 19 tahun yang lalu saya dilahirkan dari rahim ibu saya. Dan bulan Desember adalah musim hujan di Indonesia. Saya selalu suka hujan di bulan ini, karena banyak momen yang saya lewati bersama orang yang saya cintai ketika hujan turun di bulan Desember. Dan di bulan ini biasanya saya ber-introspeksi diri. Menutup buku kenangan di tahun ini dengan mencatat berbagai hal yang belum saya capai dan akan saya capai (lagi) di tahun berikutnya. Tapi Alhamdulillah, hampir resolusi saya tercapai semua. Yang susah saya capai adakah resolusi untuk punya mobil dan rumah sendiri (Ya iyalaah kerja aja belom). Semoga saja bulan Desember tahun ini adalah bulan yang indah untuk saya. Dan saya tidak sabar untuk menanti bulan Desember di tahun-tahun selanjutnya. Semoga saya didekatkan dengan kesempatan saya untuk menikah di bulan Desember bersama orang yang mencintai saya. (Terus lulusnya kapan? *sigh*)


Dancing on the ice

Akhirnya kemarin terealisasi kan juga niat kita buat main Ice Skate. Woo hooo.., kemarin itu bener-bener hari yang sangat menyenangkan untuk saya dan teman-teman. Dan juga sebenarnya banyak cobaannya juga. Hari itu diawali dengan pertemuan saya dan Nabila di halte busway pondok pinang, Karena hari sebelumnya kita memang sudah janjian buat ketemu disitu. Saya dan Nabila datang on time karena saya emang orang yang tidak suka dateng telat. Terus setengah jam kemudian Desi datang. Tapi, Iis nggak datang juga setelah lama kita tunggu. Lalu, saya mendapatkan telepon dari Iis dan dia bilang kalau dia datang terlambat dan menyuruh kita naik busway duluan.

Sesampainya di halte grogol 2, Iis sms kalau dia sudah sampai di halte kedoya. Nah karena kedoya - grogol 2 tidak terlalu jauh, akhirnya kita menunggu Iis disana sambil jajan kue laba-laba. Tidak lama kemudian, Iis datang dan saat kita sedang menunggu busway, Sapta pun datang dari arah busway yang dari harmoni - kali deres. Mungkin kita semua memang jodoh di halte grogol. Setelah naik busway, kita ngebut masuk ke dalam Mall Taman Anggrek menuju Sky Rink. Kita mengejar waktu, karena kita harus samoai sana sebelum jam 12 agar mendapatkan diskon 40% (maklum kantong mahasiswa).

Saat memasuki arena, awalnya canggung karena ada perubahan cuaca dan rasa aneh karena permukaannya beda. Tapi itu tidak berlangsung lama, karena kita langsung bersenang-senang disana. Tapi saya agak sedih hari itu, partner dance saya, Nia. Dia tidak bisa ikut buat main Ice Skate. Padahal biasanya saya dan Nia suka dansa bersama. Tapi kebersamaan saya bersama teman-teman lainnya dapat menghapus rasa itu.

Setelah puas main Ice Skate dan makan sore, kita pulang dari situ sekitar jam setengah 6. Karena busway yang ke lebak bulus itu jarang, akhirnya kita naik busway yang ke harmoni dan berniat melanjutkan naik busway yang ke arah blok m. Di perjalanan, ke-labil an kita pun menjadi. Tujuan selanjutnya bukanlah rumah atau kosan. Tapi adalah Sport Station Blok M Plaza karena Iis mau beli sepatu dan tas baru dan juga 7-Eleven Bulungan buat jajan lagi dan menghabiskan voucher sisa JGTC kemarin. 

Yaaah hari itu memang sangat melelahkan tapi terbayar dengan kegembiraan dan canda tawa kita selama hari ini. Kenangan saat main Ice skate, makan KFC, kenangan di busway dan juga sevel nggak akan saya lupakan begitu saja. Semoga kebersamaan kita akan selalu terjaga, I love you friends!








Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...