2 August 2011

Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah yah... akhirnya kita bisa berjumpa lagi dengan bulan suci penuh berkah ini. Alhamdulillah tahun ini gue bisa menjalankan puasa pertama di tanah kelahiran tercinta yaitu di Bandung. Rasanya aneh aja puasa pertama tanpa mama, papa, Alya. Gue disini puasa bersama keluarga tante gue yang sama aja rasanya sih soalnya mereka juga udah kaya keluarga gue sendiri dan emang keluarga!. Haha. Semoga aja nanti pas pertengahan Ramadhan gue masih dikasih kesempatan oleh Allah buat ngejalaninnya di Depok bersama mama, papa dan juga bertemu teman-teman gue yang ada di Jekardaaah.

Suasana puasa di bandung sangat jauh berbeda sama di Depok dan Ciputat. Klo disini dingin, adem, klo disana pastinya panas banget. Waktunya juga beda, disini imsak dan adzan maghrib duluan. Terus, suasana tarawihnya yang beda sama suasana di Depok. Kalau disini sholatnya 23 rakaat dan gak ada ceramahnya sama kayak di Ciputat. Tapi bedanya di Ciputat itu, surat pendek nya panjaaaaang bangeet. Maklum lah, kan lingkungan kampus Islam terbesar di Jakarta jadi pasti suratnya panjang.

Di bulan Ramadhan ini gue juga meningkatkan cooking still. Setiap hari gue bantuin Bi neng buat nyiapin makanan berbuka. Selain itu pastinya meningkatkan kualitas ibadah, seperti kata Cacha, di bulan Ramadhan ini kita pertahankan ibadah yang wajib dan kita tingkatkan ibadah sunnah. Dan semoga aja di 10 hari terakhir nanti masih ada kesempatan buat itikaf di masjid.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...