13 June 2012

A Day with Muhammad Assad


1 Juni 2012 is the unforgettable day in my life!. Why?
Yup! Karena hari ini hari berlangsungnya Talkshow "Fashion, World, and Religion" salah satu rangkaian acara UIN Fashion Fair 2012. Selain itu, hari ini saya jadi LO nya Muhammad Assad. Hampir semua orang Indonesia yang rajin baca buku seperti saya pasti tau siapa Muhammad Assad itu. Dia adalah penulis buku best seller di Indonesia, Notes From Qatar. Senang rasanya jadi LO Assad hari itu, karena saya emang nge-fans banget sama dia. Hampir semua bukunya mulai dari NFQ 1, dan NFQ 2 + tanda tangan Assad ada di rak buku saya di rumah. Walaupun saya belum punya buku NFQ Limited Edition, tapi bukunya sudah pernah saya baca (waktu itu pinjem Kevin).

Awal pertama ketemu Assad, rasanya deg-deg an takut orangnya gimanaa gitu, karena pas ngeliat dia umur 25 tahun tapi bawa mobil yang harganya milyaran bikin down. Bikin mikir, "gilaaaaa umur segini bawanyaa.... gue mau umur 21 baru punya motor satu. Pasti usaha dia maksimal banget". Apalagi Assad itu S1 di Malaysia, S2 di Qatar, dan SMA nya di Insan Cendikia. Keringet dingin deh ngadepin orang pinter. Takut banget ga nyambung ngomong sama orang pinter. Tapi, setelah kenalan langsung dengan Assad semua rasa deg-deg an ilang. Subhanallah, orang ini humble banget dan ramah. Siapa saja yang dia temuin pasti dia sapa, dia tanya kabarnya walaupun ngga kenal, dia juga senyum ke siapa aja walaupun ngga kenal. Dan saya cuman senyum-senyum sendiri ngeliatnya. Setiap ada orang yang minta foto dan tanda tangan, dia menyambutnya dengan ramah. 

Bener-bener deh keramahan Assad pasti bikin para wanita terkagum-kagum, termasuk saya yang kagum sama sosoknya. Tapi yah kagum doang, kalau naksir mah saya naksirnya sama bapak Tebe seorang saja. Karena kekaguman itulah, saya menjadikan Assad sebagai salah satu inspirasi hidup saya. Umurnya yang masih muda dengan menjadi pengusaha, sukses di bidang akademik, punya pacar yang baik penampilannya, rajin ibadah, rajin sedekah, ramah, rendah hati, memberikan saya inspirasi untuk ikut sukses dan mendapatkan itu semua di usia muda. Yaah walaupun tidak mungkin se-sukses Assad :p

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...