19 November 2012

Late Post!: Zaura Models at JFW 2013

Akhirnya saya posting juga di blog yang sudah lama tidak terjamah lagi. Semua itu dikarenakan oleh tugas kuliah yang sangat membebani saya sebagai mahasiswa tingkat akhir. Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya menghadiri Jakarta Fashion Week 2013 beberapa minggu lalu. Pada tanggal 08 November 2012 saya pergi ke Plaza Senayan untuk menghadiri event ini. JFW kali ini agak spesial untuk saya, karena saya ditemani oleh Tebe. Hihi, sangat jarang dia bisa menemani saya menghadiri event-event fashion. Hal spesial lainnya, saya datang khusus ingin melihat teman saya, Ashfi, melakukan show pertamanya bersama Zaura Models di JFW 2013. Hal ini adalah suatu prestasi yang membanggakan untuk seorang model-model yang berjilbab seperti Zaura Models.

Zaura Models. Siapa yang tidak tahu dengan Zaura Models?. Zaura Models adalah sebuah model management yang dikhususkan untuk wanita muslimah. Zaura menjadi wadah untuk perempuan yang memakai jilbab yang ingin menjadi model.

Dengan pesatnya perkembangan fashion muslimah di Indonesia, menjadi peluang yang sangat besar untuk para model berjilbab untuk mengembangkan karirnya di bidang ini. Saya yang pernah sedikit berkecimpung di dunia backstage fashion show tahu bahwa membawakan baju muslimah memiliki tantangan yang berbeda. Hal ini bisa dilihat dengan baju muslimah biasanya panjang, berlapis-lapis dan sangat tertutup, membawakan baju yang panjang dan agak berat karena memiliki banyak lapisan mungkin agak sulit dan terasa berat bagi model yang tidak berjilbab karena belum terbiasa memakai baju yang seperti ini dalam kesehariannya.  Tantangan lainnya, seorang model yang membawakan baju-baju muslimah juga harus lebih berhati-hati saat berjalan dan berpose. Mereka harus berjalan secara anggun dan elegan, saat pose mereka juga harus terlihat cantik sesuai dengan citra pakaian muslim yang dibawakannya, and no high fashon pose!. Oleh karena itu, model yang biasanya memakai jilbab dalam kesehariannya sangat lah diperlukan dalam kondisi seperti ini. Model yang berjilbab biasanya lebih menjadi dirinya sendiri saat berada di catwalk, karena mereka sudah tahu bagaimana seharusnya muslimah berbusana dan menjaga attitude saat show ataupun dalam kesehariannya.

Nah, dengan adanya Zaura pada acara JFW 2013 adalah suatu titik cerah untuk masa depan model-model muslimah terutama yang berjilbab. Acara JFW adalah acara fashion bergengsi yang bertaraf internasional. Menjadi model dalam acara ini pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Zaura karena bisa sejajar dengan model-model Indonesia dan model asing yang pastinya memiliki kualitas yang tinggi. Oleh karena itu, kualitas Zaura Models pun sudah tidak bisa diragukan lagi. Bravo Zaura!


Zaura at JFW 2013 (Taken from Ashfi Qamara's Instagram)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...