22 April 2013

HijUp Model Look 2013: DAY 1



Alhamdulillah tahun ini saya memiliki kesempatan untuk belajar menjadi seorang model proffesional melalui ajang HijUp Model Look 2013. HijUp Model Look merupakan ajang penjaringan bakat model muslimah pertama di Indonesia. Kegiatan ini diinisiasi oleh HijUp.com dan bekerja sama dengan Zaura Models, Dapur Film, dan Vicky Astro Photography.HijUp Model Look (HML) diadakan sebagai salah satu sarana dalam menjaring bakat-bakat modeling muslimah di Indonesia sekaligus menjadikan anggotanya sebagai bagian dari entitas pergerakan fashion muslimah menuju arah yang lebih baik. HijUp Model Look bukan sekedar pencarian bakat model biasa, namun ini adalah sebuah gerakan. Gerakan menyebarkan nilai-nilai "Get Up Muslimah" yang sudah dirintis HijUp.com setahun yang lalu, yaitu melalui looks, moral, & spirit. Gerakan untuk mendorong majunya industri fashion muslim khususnya di Indonesia.

Saya masuk sebagai 60 besar semi finalis HML yang ternyata pendaftarnya sekitar 1400 orang dari seluruh Indonesia. Karantina HML dimulai tanggal 08 April di hotel Fave, Kemang. Hari pertama saya mendapatkan banyak teman yang canti-cantik, pintar, dan rata-rata tingginya 170cm keatas. Im so small, cuz Im just 165cm. Rasa minder di hari pertama ini pasti ada, karena ini pertama kalinya saya bisa sampai di tahap seperti ini.

Kegiatan pertama adalah perkenalan para dewan juri. Dewan juri HML adalah Diajeng Lestari dari Hijup.com, Ashfi Ayparla dari Zaura Models, Zaskia Adya Mecca dari Dapur Film, Vicky Astro dari VAP, dan Inneke Koesherawati dari Wardah. Setelah perkenalan juri, ada tahap penilaian pertama seperti verifikasi data, wawancara dengan juri, dan photo session.

Perkenalan juri

Sharing session dengan ka Ia dan ka Tasya
My new friends
Malam harinya dilanjutkan kegiatan sharing dengan Ka Lulu dan Ka Firda dari Zaura Models tentang basic modelling. Lalu, ada sharing session dengan Mba Inneke Koesherawaty. Saya mendengarkan pengalaman beliau memakai hijab dan sangat menginspirasi saya. Poin yang saya dapat adalah, dunia ini hanyalah sementara. Jangan pernah melakukan apapun karena dunia semata atau karena orang lain. Lakukanlah untuk Allah, maka kita tidak akan kecewa.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...